Pematangsiantar, Sumut, 19/6 (Antara) - Artis Ibukota Jakarta, Raline Shah mengajak para orang tua untuk lebih mengenalkan anaknya dengan lingkungan dan budaya sejak dini.
     "Ubah kebiasaan membawa anak ke Mall atau membelikan sesuatu jauh dari lingkungan," ujar Raline saat berkunjung ke taman Hewan Pematangsiantar, Minggu.
     Menurut Raline, didikan tentang alam sejak kecil akan menumbuhkan sikap kepedulian dengan keberlangsungan alam lingkungan.
     Masyarakat kata Raline, harus berkaca pada perilaku sebagain warga negara lain yang peduli dengan alam, meski negaranya tidak memiliki potensi itu.
     "Makanya kita wajib bersyukur dan memelihara keindahan alam Indonesia dengan beragam kebudayaan dan segala potensi lainnya," kata Raline.
     Raline mengisahkan kepedulian terhadap alam lingkungannya tumbuh, karena didikan orang tua, khususnya ayahnya, H Rahmat Shah.
     "Ayah berasal dari kampung di Perdagangan Kabupaten Simalungun, tetapi kepedulian beliau tentang alam lingkungan, khususnya satwa, tinggi," kata Raline.
     Peduli pada alam lingkungan jangan dikaitkan dengan status sosial seseorang, melainkan pengenalan dan kemauan sendiri. ***4***

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016