Dairi10/5 (Antarasumut) - Bupati Dairi, KRA Johnny Sitohang Adinegoro diwakili Sekda Sebastianus Tinambunan 
melantik sebanyak 107 pejabat struktural dan fungsional dijajaran pemerintahan daerah setempat, Selasa.

Pelantikan sesuai surat Keputusan Bupati Dairi nomor 821.2/203/V/2016, Tentang Pemberhentian, Pemindahan dan pengangkatan pejabat struktural Eselon III, Eselon IV dan Eselon V di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi. 

107 pejabat yang dilantik diantaranya, 51 pejabat struktural setingkat eselon III dan IV, 53 pejabat fungsional dan 3 Pengawas Sekolah.

Setelah diambil sumpah acara dilanjutkan dengan penandatangan para saksi, dan berita acara pelantikan. 

Dalam arahannya Sebastianus berharap agar pejabat baru khusunya camat dapat tinggal di  wilayah tugasnya  dan berinteraksi dengan warganya dengan mengkoordinir kepala desa untuk memberdayakan masyarakat. 

"Camat juga harus membantu Kepala Desa dalam menggunakan anggaran dana desa (ADD). Dana desa yang jumlahnya rata-rata 800 juta per desa harus bisa digunakan untuk kesejahteraan dan pembangunan di masyarakat," katanya.

Camat juga diminta mampu meningkatkan target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kecamatan masing-masing. Kepada Kepala sekolah dan pengawas ia berpesan agar bekerja sesuai tupoksinya. 

"Kepada Kepala sekolah dan pengawas sekolah yang baru dilantik, bekerjalah dengan baik dan benar. Tingkatkan kwalitas di sekolah masing-masing  dan jadikan tempat tugas yang baru lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016