Mandailing Natal, 1/6 (Antarasumut)- Yonif 100 Raider/PS, Binjai menemukan 60,7 Hakter lahan ganja yang tumbuh subur dilahan perbukitan/pergunungan Tor Sihite dan Tor Antarsa Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Rabu (1/6).

Kegiatan yang dijalankan dalam rangka pembinaan Teritorial, Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat regu Yonif 100 Raider/PS serta dari Yonif 123/Rajawali, Padangsidimpuan sangat mendapatkan simpatik yang lebih dari masyarakat sekitar.

Berdasarkan Informasi yang didapatkan dari masyarakat Yonif Raider 100/PS dan Yonif 123/RW menindak lanjuti informasi dari masyarakat tersebut, kegiatan yang sudah berjalan selama dua minggu tersebut sangat mendapatkan hasil yang meningkat dalam prestasi penanganan dalam penemuan ladang ganja tersebut.

Kegiatan UST yang dimulai dari tanggal 22 Mei kemarin mendapatkan animo masyarakat secara memuaskan, karena ini merupakan temuan lahan yang besar dibandingkan sebelumnya.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Fahcri yang turut hadir pada kesempatan tersebut dan juga menjelaskan, saat ini kita dari Militer TNI Angkatan Darat (AD) telah berhasil menemukan ladang ganja yang seluas ini dari sebelumnya tanpa sengaja ditindak lanjuti para perajurit yang sedang latihan UST tingkat Regu dari Yonif Raider 100/PS, Yonif 123/RW.

Danrem yang didampingi Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandi DP, S.IP, Danyon 100 Raider/PS dan perwira lainnya juga menjelaskan, dengan temuan dari lahan ganja yang seluas 60,7 Hektar dengan jumlah keseluruhan mencapai 1 ton berat ganja basah dan kering tersebut serta empat pucuk senjata rakitan yang tidak bertuan yang ditemukan pasukan TNI tersebut.

Pada hari yang sama pada Pukul 11.52 WIB Wakapolda Brigjen Pol Adhi Prawoto dan Dir Res Narkoba Poldasu Kombes Edy Iswanto yang tiba dan turun kelokasi juga menerima hasil penemuan Barang bukti Ganja yang di temukan oleh Yon Raider 100/PS pada saat melaksanakan Latihan UST tingkat Regu di wilayah Perbukitan Tor Sihite dan sekitarnya Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandaling Natal.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Fachri dan Dandim 0212/TS Letkol Inf Septa Viandy Sip menyerahkan barang bukti Ganja sebanyak 1 Ton tanaman ganja basah/kering dengan luas lahan 60,7 Hakter dari pergunungan tor sihite dan tor antarsa di Kecamatan Panyabungan Timur, serta senjata rakitan 4 pucuk (1Pucuk laras panjang, 3 pucuk laras pendek),5 bilah Parang panjang, 2 unit Pompa semprot yang digunakan untuk menyemprot ladang ganja yang masih usia muda, 1 Mesin Potong kayu bermesin.

Sementara Waka Poldasu Brigjen Pol Adhi Prawoto, juga menjelaskan kepada sejumlah Wartawan, kami dari Intansi Polri mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran TNI khususnya, kepada Danrem 023/KS, Dandim 0212/TS serta seluruh anggota Yon Raider 100/TS dan jajaran Korem 023/KS yang telah melaksanakan Tugas dengan Iklas, kami tetap komitmen berninergi dengan TNI dalam memberantas Narkoba pertemuan ini merupakan wujud nyata yang saya rasakan saat ini, kedepan hal yang seperti harus kita pertahankan lebih baik.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016