Tebing Tinggi,31/5(antarasumut)- Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar menghadiri peringatan isra' mi'raj yang dilaksanakan Keluarga Besar Aceh Sepakat Kota Tebing Tinggi, Minggu (29/5) di gedung Balai Kartini Tebing Tinggi.

H.Oki Doni Siregar, mengatakan keluarga besa Aceh sepakat bukan lagi hal yang asing buat dirinya, orang-orang suku Aceh dan daerah Aceh merupakan bagian yang tidak akan terpisahkan dari kehidupannya secara pribadi.

Selama 18 tahun saya berada di daerah Aceh, tepatnya kwala simpang sebagai tempat kelahiran saya, makannya etnis aceh adalah bagaian darah daging saya,berbagai aktifitas saya lakukan bersama-sama dengan saudara-saudara saya Aceh.

Saya banyak belajar tentang Islam di Aceh, bisa membaca AL-quran pun dari Aceh, bahkan berulang kali mengikuti MTQ dari mulai tingkat Desa sampai ketingkat Provinsi mewakili Kabupaten,hasilnya cukup baik pernah menjadi runer up ditingkat Provinsi Aceh,ujarnya.

Dikatakannya, Aceh itu identik dengan Islam, untuk itulah saya berharap keluarga besar Aceh sepakat dimanapun keberadaanya tetaplah bercirikan Islam dalam kehidupannya sehari-hari.

Orang Islam itu tidak jorok dan senantiasa bersih, tidak saja terhadap dirinya tetapi kepada lingkungan tempat tinggalnya suka membantu orang, jangan lupa mengeluarkan zakatnya.

Islam itu tidak suka yang boros-boros yang sama sekali tidak ada manfaatnya dan itu merupakan pekerjaan mubazir, untuk selama bulan ramadhan ini lakukanlah penghematan sebaik mungkin,manfaatkan sebaik-baiknya untuk mengerjakan amal ibadah, ujarnya.

Pada acara tersebut H.Oki Doni Siregar saling bertukar cedramata dengan pengurus DPD.Aceh Sepakat Provinsi Sumatera Utara, berupa batik khas Tebing Tinggi dan plakat Aceh dari DPD.Aceh Sepakat Provsu.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016