Pandan, 30/5 (Antarasumut) – Kehadiran Gubernur Sumatera Utara di Kabupaten Tapanuli Tengah disambut hangat oleh masyarakat yang terdiri dari toko agama, tokoh masyarakat, toko pemuda. 

Usai memimpin apel pagi gabungan, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi beserta dengan isteri diupa-upa oleh masyarakat Tapteng bersama dengan bupati Sukran Tanjung.

Menurut tokoh masyarakat yang menyerahkan upa-upa, bahwa ada kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tapteng atas kehadiran Gubernur yang baru beberapa hari dilantik langsung melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Tengah. 

Kiranya dengan upa-upa ini, bapak diberikan Tuhan kesehatan didalam memimpin Sumatera Utara ke arah yang lebih baik,”kata para tokoh masyarakat sembari menyerahkan upa-upa.

Tidak ketinggalan bupati, Sukran Tanjung menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur beserta dengan isteri. 

Sukran berharap dengan kehadiran Gubernur ke Tapteng, mampu untuk melihat dan memberikan perhatian akan kondisi infra struktur yang ada di Kabupaten Tapanauli Tengah. Demikian juga denga kehidupan masyarakat Tapteng.

“Kami berharap kepada pak Gubernur bisa membantu kami pemerintah daerah untuk perbaikan infra struktur yang sudah banyak rusak. Demikian juga dengan sarana nelayan yang banyak rusak karena dihantam badai yang selalu terjadi belakangan ini. Demikian halnya dengan pariwisata Tapteng, sangat mengharapkan perhatian dan dukungan dari pemerintah Sumatera Utara,”pinta Bupati.

Usai menerima upa-upa, kepada wartawan Gubsu mengatakan, bahwa Pemerintah Sumatera Utara akan memperhatikan kondisi infra struktur yang ada saat ini. Ia mengakui, bahwa keterbatasan anggaran menjadi salah satu penyebab tidak tersentuhnya sepenuhnya permintaan dari masyarakat yang ada di Sumatera Utara.

“Untuk itu kami berharap agar masyarakat dapat memakluminya. Dan kepada pemerintah daerah kabupaten/kota diharapkan menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai bidang termasuk dengan putra daerah dan investor," katanya.

Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016