Labuhanbatu, 25/5 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sosialisasi penanganan konflik pertanahan untuk aparatur Kecamatan, Desa/Kelurahan, Rabu, di Ruang Data dan Karya.

Penanganan konflik pertanahan, merupakan perihal yang sangat krusial serta berdampak terhadap tercapainya pemenuhan dari pembangunan sesuai dengan peraturan yang ada.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Pangonal Harahap mengatakan, sosialisasi untuk mendapatkan pencerahan mengenai proses penanganan konflik.

"Sosialisasi ini untuk menyiapkan dan meningkatkan sumber daya aparatur dalam hal mengkaji hal yang mendasari terjadinya sengketa tanah, prosedur penyelesaiannya dan system hukum yang secara operasional berlaku.

Bupati berharap melalui kegiatan sosialisasi ini, penerapan penanganan konflik pertanahan di Kabupaten Labuhanbatu dapat dimanfaatkan sungguh-sungguh.

Kabag Administrasi Pertanahan Setdakab Labuhanbatu Rosliana dalam laporannya menjelaskan, bahwa tujuan dan sasaran kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman sumber daya aparatur Kecamatan, Desa/Kelurahan.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016