Labuhanbatu, 25/5 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu membuka peluang investasi bagi investor untuk dikembangkan dalam sektor ekonomi kreatif dan industri pariwisata.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ali Usman Harahap, Kamis, mengatakan konsep kegiatan wisata dapat didefenisikan dengan tiga faktor yaitu sesuatu untuk dilihat, dilakukan dan dibeli.
 
"Ekonomi kreatif dan sektor wisata merupakan dua hal yang saling berpengaruh dan dapat saling bersinergi jika dikelola dengan baik," katanya.

Kabupaten Labuhanbatu melalui Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu berusaha mendorong percepatan investasi yang ada.

Menciptakan iklim investasi yang kondusif kepada para investor untuk menanamkan investasinya dan memberi iklim investasi yang kondusif antara lain, keamanan, kenyamanan berinvestasi, kepastian hukum dan kemudahan perizinan.
 
Ali Usman juga menginginkan kepada instansi terkait agar dapat mensosialisasikan masalah ini, dikarenakan sebagian masyarakat pengetahuannya masing sangat terbatas tentang masalah perizinan.
 
Staff BPMPPT Indra Kesuma agar masyarakat dapat menerima dan memahami bahwa investasi sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, yang nantinya  bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016