Tebing Tinggi,24/5(antarasumut)- Wakil Walikota Tebing Tinggi H.Oki Doni Siregar buka secara resmi Bimbingan Teknik (Bimtek) pengelolaan keuangan BPIH dan prospek Keuangan haji kedepan TA.2016 Selasa (24/5) Di Resto Bayu Lagon.

Disampaikan Oki Doni, tujuan dari bimtek agar peserta dapat memahami dan meningkatkan jemaah haji yang bekualitas dan Pemko Tebing Tinggi berupaya terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para calon jemaah haji asal Kota Tebing Tinggi.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi terus berupaya dengan berbagai ormas Islam melakukan berbagai program utamanya memberikan penyuluhan dan penverahan agar para jemaah semkin paham bagaimana sesungguhnya tentang perjalanan dan pelaksanaan haji.

Kepada jemaah haji Pemko Tebing Tinggi, menyiapkan beberapa fasilitas transportasi keberangkatan dan pemulangan dan selama perjalanan dan mendapatkan uang transpor masing-masing ZRp.1.000.000.- dan pelayanan lainnya.

Kota,Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga menunjuk TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) yang mampu menguasai ilmu pengetahuan untuk membagikan dan melakukan pembimbingan-pembimbingan kepada seluruh Jamaah Haji.

Narasumber dalam pelatihan ini sebanyak 3orang yakni kepala pemberangkatan Haji dan umroh Kanwil Kemenag provinsi Sumatra Utara Drs.H.Bahrum Saleh ,MA kasi pengelolaan keuangan Haji bidang PHU Kemenag provinsi Sumatra Utara (Drs.H.Syawal Harahap S.Ag,M.Si) dan Kepala Kantor Kemenag Tebing Tinggi Drs.H.M.Hasbi,MH).

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016