Pematangsiantar, Sumut, 23/5 (Antara) - DPRD Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, merekomendasikan supaya pemkot setempat menggali sumber-sumber pendapatan dari pajak daerah dan retribusi daerah untuk meningkatkan pencapaian Pendapatan Asli Daerah.

Rekomendasi itu dibacakan Sekretaris DPRD Mahadin Sitanggang pada penutupan rapat paripurna istimewa DPRD Pematangsiantar tentang penyampaian rekomendasi atas LKPj wali kota tahun 2015, Senin.

Pemkot juga diminta semakin meningkatkan kinerja yang maksimal dan lebih terukur hasilnya, penempatan pimpinan SKPD sesuai keilmuan dan keahlian, dan peningkatan kompetensi ASN.

Setiap SKPD juga diminta untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugas pokok dengan sistem pelaporan akuntabilitas kinerja sesuai dengan regulasi yang ada.

Penjabat Wali Kota Pematangsiantar Jumsadi Damanik mengatakan, dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan tahun 2015 telah banyak membuahkan hasil.


Tetapi disadari juga masih banyak program yang belum tercapai dan harus dilanjutkan secara konprehensif dan berkesinambungan.


"Karena itulah, rekomendasi DPRD akan menjadi perhatian kami dalam rangka peningkatan kinerja dan perbaikan tugas-tugas kedepan," katanya.


Dengan rekomendasi itu, pihaknya berharap pada tahun-tahun mendatang kemanfaatan pembangunan lebih dapat dirasakan demi kesejahteraan semua warga kota Pematangsiantar. ***2***


(T.KR-WRS/C/I023/I023) 23-05-2016 19:56:27

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016