Padangsidimpuan 3/5 (Antarasumut)- PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Ayumi yang beralamat di Jalan Raja Inal Siregar, Nomor 18 Batunadua, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, memberikan kemudahan bagi warga khususnya kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang berminat menjadi pelanggan baru.

Apa itu, berupa pemasangan sambungan baru air bersih dari PDAM Tirta Ayumi dengan cara pembayaran cicilan Rp.200 per bulan selama 5 bulan dengan Dana Pendahuluan (DP) Rp.500 ribu ditambah uang diministrasi dan survei rumah MBR Rp 50 ribu.

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H/2016 sekaligus tindak lanjut audit kinerja Tahun Buku 2015 oleh Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara sekaligus dalam rangka peningkatan kapasitas keuangan perushaan PDAM Tirta Ayumi agar bisa sehat.

Hal itu diutarakan Direktur PDAM Tirta Ayumi Padangsidimpuan H.Husni Thamrin Nasution, ST didampingi Plt Kepala Bagian Teknik Asril Marantika dalam perbincangan dengan wartawan di kantornya, Senin lalu.



Promosi lewat spanduk, selebaran dan media sudah kita lakukan dan pendaftaran bagi pelanggan baru MBR sudah kita mulai sejak 2 Mei 2015 di kantor PDAM Tirta Ayumi, Dengan DP 500 ribu dan uang administrasi Rp 50 ribu kita langsung pasang sambungan baru ke rumah pelanggan,air langsung mengucur di rumah, ungkapnya.



Persaratan tambahan lainny kata Husni Thamrin nota kesepakatan antara pelanggan baru dengan PDAM Tirta Ayumi diatas kertas bermeterai.



Disinggung target yang dibidik PDAM pelanggan abru MBR, mantan Kabag Administrasi pembangunan Setdakota ini mematok sebanyak 600 pelanggan baru.



Saya optimis terget sebanyak itu tercapai mengingat animo warga cukup tinggi terbutki hari pertama dibka pendaftaran sudah ada beberapa warga yang mendaftar," ucapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016