Tebing Tinggi,1/5(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan melakukan silaturahmi dengan jemaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan sekaligus pembukaan asrama sarah asmaul husna di mesjid al-fath,dusun 10 Paya Pinang Sergei,Peringgan Kel Bagelen Tebing Tinggi.

Walikota menyampaikan Ukuwah Islam itu tetap dijaga dengan baik,jangan sampai terpisahkan karena beda wilayah,seperti halnya mesjid Al-Fath lokasinya ada diwilayah Sergei yang hanya berbatas jalan dengan Kel.Bagelen Kota Tebing Tinggi.

Kabupaten Sergei dan Kota Tebing Tinggi seperti 1 koin yang sama bersebelahan saja, lihatlah warga dusun 10 Paya pinang ini yang semua kegiatan sehari-harinya ada di Kota Tebing Tinggi,dan tidak pernah bermasalah, semua karena ukuwah islam itu tetap terjaga.ujarnya.

Dikatakannya Mesjid Al-fath meskipun lokasinya ada di Kab.Sergei siapa saja umat Islam boleh sholat disini,orang Tebing Tinggi tak terkeculi, di Mekkah sanapun kita sholat, apalagi hanya berbatas jalan.

Ke Mesjid untuk menjalan perintah Allah.Swt melaksanakan sholat saipapun tak ada yang bisa melarangnya, dan Islam itu indah dan damai seperti yang tertera dalam al-quran, semuanya tentang dunia ini sudah dijelaskan dalam Al-Quran.

Dan ditegaskan Walikota, mesjid itu tidak boleh menjadi sarang teroris, atau tempat menyampaikan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran al-quran.

Daam al-quran berbagai ilmu didunia ini diajarkan dari bidang mulai agama, politik, perdagngan (ekonomi0 dan sosialnya, bila bangsa indonesia mematauhi ajaran Islam itu dan mengerjakannya maka akan amanlah Replobik Indonesia ini.

Untuk itu janganlah berlaku sombong,karena Allah swt, tidak menyukai orang-orang yang sombong dan takabur, karena itu bukan bagian Hak manusia, yang hanya dapat merencanakannya, karena segala sesuatunya yang terjadi,adalah kewenangan dari Tuhan.

Mewakili Jemaah LDII, mohon pula perhatian dari Pemrintah Kota terhadap para jemaah LDII yang kurang terperhatikan dengan secara baik dan kedepannya Walikota diharapkap memperhatikan LDII ini,terutama jemaah yang berasal ari Kota Tebing Tinggi.

Dalam acara tersebut Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan sempat memberikan bantuan kepada kenaziran mesjid tersebut

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016