Tebing Tinggi,30/4(antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan membuka resmi Festival Marching Band tingkat Sumut menyambut Hardiknas 2016 , Sabtu (30/4) dilapangan Merdeka Tebing Tinggi memperebutkan piala bergilir Walikota Tebing Tinggi.

Festival Marching Band ini diikuti 28 peserta yang dibagi dalam 2 katagori yakni Logam dan Non Logam yang berasal dari 10 daerah Kabupaten/ Kota di Sumatera Utara, Medan Deliserdang,Serdang Bedagei,Batu Bara,Asahan, Labusel,P.Siantar, Simalungun dan Kota Tebing Tinggi.

Walikota menyampaikan selamat datang kepada para peserta yang berasal dari luar daerah Kota Tebing Tinggi, dan kota ini terkenal sebagai Kota Kuliner, silahkan cicipi makanan yang ada, nanti kembali bawa oleh-oleh makanan dari Tebing Tinggi.

Dan diharapkan pula sebagai Kota Adipura, mari sama-sama kita jaga kebersihan Kota ini, tidak membuang sampah pada sembarangan tempat, saya percaya kita semua cinta terhadap kebersihan ujarnya.

Dikatakannya Festival Marching Band ini, sebagai salah satu upaya membangkitkan semangat Cinta Tanah Air dan Bangsa para generasi muda membangunn Indonesia yang maju dan sejahtera.

Merching Band merupakan sebuah kegiatan perpaduan seni dan budaya serta teknik dan olah raga yang dibungkus dengan sebuah kreatifitas sehingga menjadikan sebuah totonan yang menarik dan indah serta berkarakter.

Saya berharap kegiatan ini menjadi sebuah kelender tetap yang akan dilaksanakan setiap tahunnya,dan insyah allah tahun-tahun mendatang akan dilaksanakan lebih meriah lagi, dengan peserta yang lebih banyak dan jika perlu kita undang peserta dari luar provinsi sumatera utara.

Kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi mari semarakan festival Marching Band ini yang berlangsung sehari penuh dilapangan Merdeka, menontonlah dengan tertib, sebagai tuan rumah jadilah tuan rumah baik.ujarnya.

Kadis Pendidikan H.Pardamean Siregar menyampaikan FMB ini selain memperebutkan piala bergilir Walikota juga berhadiah uang pembinaan untu juara 1 jenis Logam Rp.10 Juta dan Non Logam Rp.4 juta, dan untuk memberikan nilai sengaja didatangkan juri profesional dari Jakarta.

Pembukaan Festival Marching Band ditandai dengan pemukulan Dram oleh Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan dan dilanjutkan kirap nusantara oleh para peserta keliling kota Tebing Tinggi. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016