Tebing Tinggi,24/4(antarasumut)-Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan minggu (24/4) dilapangan Merdeka Jl.Sutomo mengkuti acara senam jantung sehat dalam rangka Milad ke 54 Wanita Islam (WI) bersama dengan 1500 orang peserta lainnya.

Disampaikan Walikota, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini yang dilakukan organisasi WI Tebing Tinggi.

Dan diharapkan kegiatan semacam ini tidak hanya dijadikan acara serimonial saja, tetapi dapat dilakukan secara rutin setiap bulannya,dengan memanfaatkan hari car free day dilapangan ini.

Dengan selalu menjaga kesehatan,fisik akan selalu bugar dan dapat meningkatkan aktifitas, lebih dari itu dengan tubuh yang sehat pemikiran juga sehat selalu rasional,ujarnya.

Kepada WI diharapkan agar tetap menjaga akhlak, senantiasa menutup auratnya yang merupakan salah satu ciri khas wanita muslim yang sesuai dengan syariat islam.

Dengan menggunakan muslim dengan menutup auratnya,selain menjalankan syariat islam, banyak sekali faedahnya, yang menggunakannya semakin anggun dan disegani

Dan yang paling utamanya lagi WI harus dapat menjaga akhlak,adab dan etika setiap saat, baik dirumah, dikantor maupun saat beraktifitas dengan masyarakat,ujarnya.

Diharapkan kepada anggota WI agar senantiasa terus meningkatkan wawasannya, guna meningkatkan kualitas Islam di Tebing Tinggi dan ikut mengambil peran dalam pembangunan Kota Tebing Tinggi.

Ibu-ibu WI punya kelompok pengajian dan diharapkan agar lebih jeli dalam mendatangkan guru (penceramah),jangan sampai yang diajarkan menyimpang dari akidah Islam dan tidak mudah terprofokasi,saat ada ajaran yang membawa kejalan yang sesat,ujarnya.

Dihimbau Walikota, ibu-ibu WI agar terus senantiasa melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya terhadap keterlibatannya dalam penggunaan narkotika,jangan sampai karena kesibukannya lupa memberikan perhatian terhadap anak-anak.   

Kagiatan Milad WI ini selain diisi dengan senam jantung sehat, juga donor darah, pemeriksaan kesehatan dan tolong keropos serta penarikan lucky draw.

Ikut dalam kegiatan tersebut selaian anggota yang tergabung dalam WI dan masyarakat umum serta Ketua WI Tebing Tinggi dr.Nina Zuliani.Mars dan sekertaris dr.Asni Hayeddy.M.Kes, Ka Kemenag HM.Hasbi serta Camat se Kota Tebing Tinggi.





Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016