Medan, 18/4 (Antara) - Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Railink memberikan layanan tarif diskon 50 persen kereta dari Stasiun Medan-Bandara Kualanamu-Medan kepada nasabah BRI Prioritas.

"Kerja sama bukan saja merupakan bentuk layanan prima kepada nasabah Prioritas BRI, tetapi juga untuk semakin mengajak masyarakat menggunakan layanan jasa transportasi kereta api," ujar Pimpinan Wilayah BRI Medan, Frans Hari Sitiyasa di Medan, Senin.

Dia mengatakan itu usai peluncuran program "Ultimate Privileges with Railink and BRI Card`.

Menurut Frans, transportasi kereta api dinilai bisa menjadi salah satu pengurangan kemacatan lalu lintas.

Kerja sama juga menunjukkan sinergi yang kuat antarBUMN.

Tarif diskon 50 persen diberikan kepada nasabah pemegang Kartu Debit Prioritas, Kartu Kredit Platinum dan Kartu Kredit Infinite.

"Nasabah Priritas mendapatkan diskon saat melakukan transaksi pembelian tiket kerta api di point of sales (PoS) Stasiun Railink di Medan dan Bandara Kualanamu," katanya.

BRI kata Frans terus berupaya memberi "benefit" dan "privileges" untuk nasabah Priortas.

Seperti travel privilege, lifestyle privalege, concierge service dan education and infornation privilege serta layanan yang memang didesain untuk memenuhi lifestyle nasabah BRI Prioritas.

"Dengan pemberian diskon kereta Railink 50 persen kepada nasabah Prioritas, BRI berharap jumlah nasabah Prioritas juga terus naik," katanya.

Dirut Railink, Heru Kuswanto, mengatakan, jumlah penumpang Railink Medan-Kualanamu terus naik atau sudah 2.000-2.400 oran per hari dari kapasitas tempat duduk kereta itu yang hampir 4.000 orang.

"Kerja sama dengan perusahaan seperti BRI adalah salah satu cara menaikkan jumlah penumpang," katanya.

Menurut Heru, upaya menaikkan penumpang kereta api terus dilakukan dalam rangka menekan kemacatan lalu lintas dan kenyamanan penumpang.

"Railink yakin dalam beberapa tahun ke depan, jumlah penumpang bisa `full` dengan semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat, keinginan rasa nyaman penumpang dan `lifestyle`," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016