Medan, 15/4 (Antara) - Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi dan mendukung penuh kehadiran Poliklinik "Sports Clinic" yang didirikan oleh Rumah Sakit Columbia Asia Medan.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin di Medan, Jumat, mengatakan, selain mendukung program Pemkot Medan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan warga, Sports Clinic juga diharapkan bisa memberikan banyak pilihan bagi warga sehingga tidak perlu berobat ke luar negeri.

Kehadiran Sport Clinik tersebut tentunya diharapkan dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa kemajuan rumah sakit dalam negeri sudah cukup baik, dengan harapan hal yang sama juga dapat dilakukan rumah sakit lainnya di Kota Medan.

Diharapkan juga kedepannya semakin banyak lagi rumah sakit mau pun poliklinik berdiri di Kota Medan, namun kehadirannya harus disertai dengan fasilitas dan pelayanan yang benar-benar professional, sehingga warga Kota Medan merasa terlayani.

"Jika hal ini terwujud, insya Allah akan mengurangi animo warga berobat ke luar negeri," katanya.

General Manager Rumah Sakit Columbia Asia Medan (RSCAM) Rheinhard L Tobing mengatakan, Sports Clinic itu merupakan tempat yang disediakan menangani pasien yang cedera akibat olahraga.

Untuk itu bagi para olahragawan yang mengalami cidera, tidak perlu khawatir untuk proses penyembuhannya.

"Sports Clinic siap untuk melayani semua cidera yang disebabkan olahraga," katanya.

Menurut dia, Sports Clinic itu merupakan poliklinik pertama di Kota Medan yang melayani pasien cidera akibat kegiatan olahraga.


"Kehadiran Sports Clinic ini sebagai bentuk tambahan pelayanan RSCAM kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat yang mengalami cidera akibat kegiatan olahraga tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat berobat," katanya. ***4***





(T.KR-JRD/C/I023/I023) 15-04-2016 17:10:17

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016