Sidikalang, 19/3 (Antarasumut) - Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi menyelenggarakan sikat gigi bersama dengan seribuan lebih siswa-siswi Sekolah Dasar, Jumat.

Langkah tersebut diharapkan menjadi kampanye dini kepada seluruh pelajar untuk memahami betapa pentingnya hidup bersih dan sehat.

Kadinkes Dairi dr Nitawati Sitohang menyebutkan hidup bersih dan sehat perlu dikampanyekan sejak dini terhadap anak-anak, sehingga nantinya akan menghasilkan generasi yang sehat. 

"Mulai sejak dini, kita harus mengkampanyekan hidup bersih dan sehat, mulai dari sikat gigi dua kali sehari hingga kebersihan lingkungan rumah dan sekolah," katanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi, Ny Dumasi KRA Johnny Sitohang Adinegoro Boru Sianturi dalam sambutannya menyebutkan kebanggaannya dapat bertemu dengan pelajar dan para guru yang mendampingi. 

Disebutkannya, hal tersebut sangat relevan dengan upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang berkualitas.

"Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya pelaksanaan hari kesehatan gigi dan mulut se-dunia di Dairi. Walaupun peringatan setiap tahunnya pada tanggal 20 Maret seluruh dunia," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016