Sidikalang, 10/3 (Antarasumut) - Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro SSos menyebutkan, kesuksesan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak tidak terlepas dari peran seluruh SKPD serta keterbukaan masyarakat mendaftarkan anak yang masih berusia 0-59 bulan ke Posyandu terdekat.

Hal ini disampaikan saat pembukaan pencanangan PIN Polio secara serentak di Kabupaten Dairi, Selasa (8/3) di halaman Pendopo Bupati Dairi. 

Menurutnya, masyarakat harus terbuka dan tidak menaruh curiga terhadap obat tetes yang akan diberikan kepada para Balita yang ikut imunisasi. 

"Kesuksesan PIN Polio ini tidak terlepas dari seluruh PNS jajaran Pemkab Dairi mulai dari tingkat kabupaten hingga dusun, dengan cara bersosialisasi kepada seluruh warga," katanya.

Ia juga juga sangat menyayangkan anggapan haram beberapa warga terhadap imunisasi yang akan diberikan. Menurutnya, anggapan beberapa warga terhadap hal tersebut berlebihan bahkan tidak mendukung program tersebut untuk perbaikan generasi puluhan tahun ke depannya.

"Imunisasi yang kita laksanakan hari ini, akan memperbaiki puluhan ribu generasi di Indonesia. Usia 0-59 bulan saat ini, merupakan calon pemimpin-pemimpin kita puluhan tahun berikutnya, jadi perlu diperbaiki dengan pemberian imunisasi," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016