Makassar, 6/4 (Antara)- PSM Makassar siap menguji kemampuan dan kualitas teknik peman asal Jepang Shohei Matsunaga pada Turnamen Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 9 April 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Rabu, mengatakan mantan pemain Gresik United itu diharapkan bisa membuktikan kualitasnya jika memang ingin memperkuat tim Juku Eja di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Gelandang serang asal Jepang Shohei Matsunaga akan kita turunkan pada Turnamen Trofeo Persija. Saya kira momentumnya tepat karena PSM akan menghadapi lawan yang selevel,"jelasnya.

Mengenai peluang pemain yang juga sempat memperkuat Persib Bandung itu di PSM, dirinya mengaku masih akan melihat penampilannya kedepan.

Selain itu, kata dia, persoalan direkrut atau tidaknya seorang pemain tentu akan diserahkan kepada Pelatih Kepala PSM Luciano Leandro untuk menilainya.

"Kita sejak awal mencari pemain yang dinilai mampu membantu tim meraih prestasi terbaik. Artinya jika memang pemain yang bersangkutan bisa memperlihatkan sesuai yang kita inginkan bersama maka tentu kita rekrut," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk peluang Shohei juga masih akan ditentukan dari penampilan pemain yang lain. Sebab Shohei pada seleksi nanti tidak sendiri namun akan bersaing dengan gelandang pengatur serangan atau playmaker asal Uzbekistan bernama Sergey Rakun.

"Sergey Rakun juga akan langsung bergabung bersama tim di Jakarta. Kami tentunya akan melihat sejauh mana potensi dan kemampuannya saat diturunkan di Trofeo," jelasnya.

Ia menjelaskan, hingga kini memang terus kebanjiran tawaran dari sejumlah agen pemain. Namun pihaknya pada akhirnya lebih memilih Sergey untuk dilihat kemampuannya.

Beberapa alasan sehingga manajemen memberikan kesempatan bagi Sergey karena pemain yang bersangkutan dinilai masih berusia muda yakni 23 tahun. Selain itu, pemain yang bersangkutan juga disebut pernah memperkuat timnas Uzbekistan U-20.

"Intinya jika punya kemampuan dan dinilai bisa membantu PSM, kita tentu siap merekrutnya. Kami juga sudah melihat penampilan pemain yang bersangkutan di youtube," ujar dia. 

Pewarta: Abd Kadir

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016