Tapanuli Selatan 28/3 (Antarasumut) - Sebanyak 224 murid sekolah dasar (SD) di Kec. Batangtoru, Marancar, dan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, menerima beasiswa dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu, Sabtu.

Diserahkan secara simbolis pada acara reses Ketua Komisi VII DPR RI di Masjid Taqwa Hapesong Baru, Kec. Batangtoru, Selain itu juga ada penyerahan bantuan pembangunan untuk empat masjid di tiga kecamatan tersebut.

Gus mengatakan, reses di Dapil II Sumut ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat untuk dijadikan masukan dalam merancang dan mengusulkan program nasional yang lebih menyentuh dan pro rakyat.

Sementara beasiswa ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian kami terhadap masa depan generasi muda bangsa, ujar Gus didampingi anggota DPRD Tapsel dari Gerinda, Rocky AP Gultom.

Kepada pengurus dan kader Gerindra di Tapsel, Gus menyeru agar sigap dan mampu menyikapi berbagai dampak yang ditimbulkan era globalisasi saat ini. Tujuannya agar generasi tidak terjerumus pada dampak negatif kemajuan zaman.

Sedangkan Rocky AP Gultom menjelaskan, murid SD penerima beasiswa ini berjumlah 224 orang dari beberapa SD di Kec. Marancar, Batangtoru dan Muara Batangtoru.

Khusus  murid kelas satu menerima Rp225 ribu. Sedangkan kelas dua sampai enam masing-masing  Rp450 ribu dan bantuan beasiswa ini telah ditransfer langsung ke rekening para penerima, jelasnya sembari mohon doa dan dukungan masyarakat agar ke depan jumlahnya bertambah.

Sementara masjid yang menerima bantuan dari Partai Gerindra terdiri dari Masjid Parsudungan Hapesong Baru (Batangtoru) Rp 15 Juta. Masjid Tangsi Marancar Godang (Marancar)  Rp19.200.000. Kemudian Masjid Aek Ngadol (Batangtoru) Rp20.480.000, dan Masjid Taqwa Hapesong Baru (Batangtoru) Rp24 juta

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016