Lubuk Pakam, 22/3 (Antarasumut) - Pemkab Deliserdang Menggelar  Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan  Daerah  (RKPD) tahun 2017.

Itu untuk menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan daerah  Kabupaten dengan  arah kebijakan prioritas dan sasaran  pembangunan daerah Provinsi, mengklasifikasi usulan program dan kegiatan  yang telah disampaikan masyarakat melalui Musrenbang.
 
Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan bahwa seluruh hasil kesepakatan  di dalam forum Musrenbang yang dilakukan pemerintah bersama-sama dengan  masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya di tingkat Desa/Kelurahan.

Serta Kecamatan yang dilanjutkan dengan  pelaksanaan forum SKPD.,seluruh hasil kesepakatan dalam  forum  musyawarah tersebut, tentunya akan menjadi bahan utama akan dibahas dalam Musrenbang RKPD ini.
 
Dijelaskan Bupati ,bahwa  sesuai dengan perda no 1 tahun 2015 tentang RPJMD Kabupaten Deli Serdang tahun 2014-2019, fokus pembangunan tahun 2017 akan diarahkan pada peningkatan ekonomi daerah yang inklusif dan pemerataan pembangunan dengan titik berat aspek kesejahteraan masyarakat,pemerataan pembangunan serta daya saing daerah.

Bupati juga mengapresiasi inovasi di bidang perencanaan dan penganggaran yang telah  dan akan dilakukan pada tahun ini  yaitu penerapan aplikasi E-Planning  melalui System Informasi Perencanaan Pembangunan  Daerah (SIPPDA).

Yang diharapkan dapat  membantu dan mempermudah dalam menyususn perencanaan pembangunan, agar terwujud perencanaan yang berkualitas,terukur dan akuntabel.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016