Labuhanbatu, 18/3 (Antarasumut) - Satlantas Polres Labuhanbatu tergabung dari petugas patroli unit roda empat dan roda dua mengelar OPS Simpatik Toba 2016, di Pos empat Kota Rantauprapat, Jumat sore.

Kasatlantas Polres Labuhanbatu AKP WS Muchtar Hasibuan menjelaskan dalam operasi simpatik Toba 2016, Polisi Satlantas Polres Labuhanbatu terus berusaha mengambil simpatik masyarakat agar tertib berlalu lintas.

"Kami berharap, operasi yang mengedepankan aturan lalu lintas seperti diatur dalam undang-undangan 22 tahun 2009, diharapkan agar masyarakat lebih bisa menyentuh kesadaran nantinya," katanya.

Dicontohkannya, saat operasi simpatik toba 2016 digelar, para petugas menemukan seorang pengendara menggunakan helm yang tidak sesuai standart SNI. Kemudian petugas pun menghentikannya.

Setelahnya, petugas memberikan Helm baru berstandar SNI kepada pengendara dengan cuma-cuma karena Helm yang dikenakan sudah dianggap tidak sesuai SNI dalam kenyamanan bagi seorang pengendara itu sendiri.

Oleh karena itu, kata Muchtar, diharapkan agar masyarakat dalam berlalulintas lebih meningkatkan kesadaran sekaligus mengedepankan kenyamanan berlalulintas dengan cara melengkapi surat-surat demi keselamatan pengendara tersebut.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016