Labuhanbatu, 12/3 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu bersama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed), Sabtu, sore, membuat nota kesepakatan untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap dalam arahannya mengatakan, kegiatan nota keepakatan bersama ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Pemkab Labuhanbatu dalam meningkatkan mutu pendidikan, baik sumber daya manusia, kurikulum, sarana dan prasarana pendidikan.
 
"Nota kesepakatan ditargetkan dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dan dapat mencerdaskan anak-anak bangsa, meningkatkan daya saing di Provinsi Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Labuhanbatu dalam menghadapi MEA," ujarnya di Ballroom Hotel Suzuya, Rantauprapat.

Pemkab Labuhanbatu berupaya mensejajarkan mutu pendidikan dengan daerah-daerah lainnya dengan menargetkan pelajarnya lebih banyak lagi masuk ke PTN.

Saat ini, sebanyak 1830 putra dan putri Labuhanbatu tercatat mahasiswa/i di PTN yang tersebar di Indonesia, 342 diantaranya sebagai Mahasiswa/i Unimed.

Dalam empat nota kesepakatan program bersama yang ditandatangani Rektor Unimed Syawal Gultom adalah beasiswa bagi Mahasiswa/i Unimed yang berasala dari Kabupaten Labuhanbatu, pengembangan dan peningkatan kualitas SDM Kabupaten Labuhanbatu, pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu dan bidang lain yang disepakati bersama antara kedua belah pihak.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016