Panyabungan Sumut 6/3 (Antara) Plt Gubsu H T Erry didampingi Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan
mengharapkan peranan orangtua dalam pengawasan anak selaku generasi bangsa.

“Kabupaten Mandailing Natal yang merupakan kota sejuta santri yang terkenal dengan masyarakatnya yang taat beragama namun kita merasa terkejut dimana Madina juga merupakan salahsatu daerah pusat  terbesar produksi Psikotropika jenis Ganja setelah Aceh kata Plt Gubsu H T Erry Nuradi di Panyabungan Minggu saat  menghadiri HUT Kabupaten Mandailing Natal Ke-17 di Tapian Sirisiri Syariah komplek perkantoran Bupati..

Hal ini merupakan suatu tugas yang berat bagi kita khususnya para orangtua agar kita bisa mendeteksi sedini mungkin keluarga kita sebab tidak mungkin semuanya para anak dapat diketahui seorang Bupati bahkan kepalasekolah serta para guru katanya.

Saatnya orangtua memberikan pengawasan yang ketat sebab yang paling dekat dengan anak-anak tidak lain hanya para orangtua, tentu kita tidak mau kalau Kabupaten Mandailing Natal yang juga Kabupaten Sejuta Santri berubahnamanya menjadi Kabupaten penghasil Psikotropika terbesar jelasnya.

Tentu sangat memalukan kita semuanya bukan hanya Kabupaten Mandailing Natal namun juga Provinsi Sumatera Utara sekalilagi kiranya agar para orangtua terutama pada keluarga yangsangat dekat dengan Putera Putrinya agar dapat saling mengawasi anak-anak.

Bilamana pengawasan dapat dilakukan dengan baik pastinya anak-anak akan dapat tumbuh menjadi calon-calon pemimpin Bangsa kedepan sesuai dengan harapan para Tokoh yang turut memperjuangkan pemekaran Kabupaten Mandailing Natal 17 Tahun yang lalu kata Tengku Erry.



 



 



 



 



 

Pewarta: Oleh Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016