Panyabungan Sumut 6/3 (Antara) Plt Gubsu Ir H T Erry Nuradi didampingi Bupati Madina Drs Dahlan Hasan dan Ketua TP PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan beserta seluruh unsur FKPD  secara resmi membuka pameran pembangunan dalam rangka Milad ke-17 Kabupaten Mandailing Natal di tapian Sirisiri Syariah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat Milad ke 17 kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal dengan bertambahnya usia Kabupaten dapat menjadi dewasa menuju kesejahteraan kata Tengku Erry di Panyabungan Minggu.

Dengan bertambahnya usia ini Pemerintah Daerah akan dapat menambah pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal katanya.


Kami yakin Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang sudah berusia 17 Tahun yang saat ini dipimpin Dahlan Hasan yang juga sudah beberapa kali menjabat sebagai Plt Bupati Madina dapat membawa Madina yang lebih baik dengan membuka Desa Terisolir serta mengentaskan kemiskinan khususnya di Mandailing Natal kata Erry.

Kemarin kami baru melantik 15 Bupati dan Mandailing Natal merupakan salah satu Kabupaten yang Bupatinya yang masih dapat memimpin lebih lama disebabkan masa jabatan yang belum berakhir berarti Dahlan Hasan beruntung belum menjalankan periode 5 Tahun kedepan sampai Juni mendatang katanya.

Apa yang menjadi harapan masyarakat terutama pada saat pemekaran yang lalu dari Kabupaten Tapanuli Selatan masih belum terwujudkan dan ini merupakan kesempatan yang baik bagi Dahlan Hasan untuk bisa mewujudkannya jelasnya.

Mudah-mudahan seluruh Kecamatan yang ada memiliki pusat pelayanan masyarakat baik Kesehatan serta Pendidikan demikian juga dengan pembangunan yang lain khususnya infrastruktur mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat bisa bersama-sama bersinergi untuk bisa bahu mambahu dalam mewujudkan harapan masyarakat.

“Erry mengharapakan agar Bupati Madina begitu juga DPRD serta Stakholder untuk bekerja dengan sungguh-sungguh terutama dalam pengentasan kemiskinan serta Desa terpencil bahkan terisolir harus segera kita buka dan pelayanan kepada masyarakat agar terus ditingkatkan.

Hal itu sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) membangun Indonesia tidak hanya dari Kota namun membangun Indonesia sesuai dengan Nawacita harus dimulai dari pinggiran tegasnya.

Mari kita bangun Desa dengan baik untuk menjadikan kecamatan lebih baik tentu akan menjadikan Kabupaten lebih baik juga dan pastinya akan menjadikan Provinsinya lebih baik dan kalau semua Provinsi bisa dalam satu persepsi yang sama dengan Pemerintah Pusat maka pasti Negara akan baik kata Erry.

Untuk mewujudkan itu memang tidak mudah sebab tidak bisa seorang Gubernur, Bupati bahkan Presiden tetapi harus diokomodir semua Stakholder masyarakat ungkapnya.

Pewarta: Oleh Mansur Lubis

Editor : Mansur Lubis


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016