Pematangsiantar, 25/2 (Antarasumut) - Penjabat (Pj) Bupati Simalungun, Binsar Situmorang didampingi sejumlah pimpinan SKPD menerima kunjungan kerja Komisi A DPRD Sumatera Utara, Kamis, di Ruang Rapat Kantor Bupati Simalungun, di Pamatang Raya.

Komisi A itu Sarma Hutajulu (Ketua Komisi), Richard Pandapotan Sidabutar (Wakil Ketua Komisi), Herman Sembiring, FL Fernando Simanjuntak,  Putri Susi Mey Lan Daulay, Burhanuddin Siregar, Anhar A Monel, M Syarif Rawi, Brillian Mokhtar, dan P Siregar.

Sarma mengajak masyarakat khususnya di kawasan Danau Toba bersykur, karena Pemerintah Pusat saat ini memberikan perhatian penuh terhadap kawasan Danau Toba.

Seperti melalui regulasi yang telah dikeluarkan maupun anggaran kira-kira Rp21 triliun yang dikucurkan untuk pembenahan pembangunan kawasan Danau Toba.

Kehadiran Komisi A kata Sarma, untuk berdiskusi terkait kesiapan Simalungun sebagai daerah yang berada di kawasan Danau Toba.

Sarma memaparkan, kunjungan juga untuk melihat penataan Danau Toba terkait dengan statemen menteri yang menyatakan ada rencana zonasi pemanfaatan Danau Toba.

Komisi A juga ingin mengetahui tentang izin-izin yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Simalungun baik yang menyangkut perikanan PT Aqua Farm Nusantara dan PT JAPFA.

Pj Bupati mengatakan, terkait dengan zonasi perikanan baik lokasi maupun ke dalam di perairan Danau Toba, diatur di Dinas Perikanan Provinsi. 

Pj Bupati berharap Dinas Perikanan Provinsi Sumut agar mensosialisasikan tentang zonasi perikanan di perairan Danau Toba, sehingga daerah yang berada dikawasan danau dapat mengetahui.

"Kami harapkan juga hasil dari diskusi ini dapat ditidaklanjuti di tingkat provinsi," kata Pj Bupati.

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016