Padangsidimpuan 15/2 (Antarasumut)- Pemerintah kota (Pemko) Padangsidimpuan terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan desa hingga ke Nasional.

Seperti itu yang diutarakan Camat Hutaimbaru Sayidin Pulungan usai kegiatan Musrembang Kecamatan Hutaimbaru T.A 2017, Senin.

Sayidin Pulungan juga menambahkan dalam kegiatan Musrembang Kecamatan Hutaimbaru tersebut mengangkat tema Upaya Singkronisasi Dan Sinergi Pencapaian Sasaran Pembangunan Tingkat Desa sampai dengan Nasional. Tidak hanya itu saja, juga akan diupayakan ekonomi kreatif tumbuh di tengah-tengah masyarakat Kota Padangsidimpuan agar kesejahteraan masyarakat , khususnya warga Hutaimbaru meningkat dan tumbuh berlanjut.

Selain itu, diupayakan peningkatan pertumbuhan ekonomi dapat di singkronkan dengan menumbuh kembangkan Ekonomi Kreatif di Kecamatan Hutaimbaru. Hal ini karena di tengah-tengah masyarakat Hutambaru memiliki SDM seperti pembudidayaan pepaya california, pengembangan sarang semut, dan pengembang biakan lebah madu.

Dalam hasil Musrembang Kecamatan Hutaimbaru T.A 2017 mendepankan 4 Prioritas yang akan siap di kerjakan dan menggerakkan pembangunan di Kota Padangsidimpuan.

Ke empat Priotas tersebut seperti, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Pemerataan Infrastruktur Perkotaan dan Pemukiman serta Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi, seperti itu yang dijelaskan Camat Hutaimbaru usai kegiatan.

Turut hadir pada Musrembang tersebut Sekda kota Padangsidimpuan sekaligus membuka acara Musrembang Kecamatan Hutaimbaru T.A 2017, para Asisten, Kepala Dinas, Polri, masyarakat Kecamatan Hutaimbaru, serta kelompok tani dan pelaku usaha ekonomi kreatif.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016