Sidikalang,14/1 (Antarasumut) - Rencana pelaksanaan Ujian Nasional telah dipersiapkan  Dinas Pendidikan Dairi dengan bersosialisasi ke seluruh sekolah peserta UN untuk melakukan berbagai pengayaan di luar jam sekolah. 

"Persiapan ini diharapkan untuk peningkatan persentasi kelulusan dan keberhasilan para siswa dalam UN nantinya," kata Kepala Kabid Dikdas Disdik Dairi, Drs Jaspin Sihombing, Kamis.

Jadwal pelaksanaan UN telah ditetapkan untuk SMP sederajat 9-12 Mei, SMA sederajat 4-7 April mendatang.

"Harapan kita tahun ini, selain lulus seratus persen pelajar Dairi dapat menunjukkan prestasi gemilang dengan peraihan nilai tertinggi. Sehingga, tahun lalu kita sudah sampaikan kepada seluruh sekolah melaksanakan ekstra, sebagai penunjang UN," katanya.

Ia mengatakan seluruh sekolah telah mengirimkan calon peserta UN, namun masih akan terjadi perubahan jumlah oleh karena berbagai hal. 

Disebutkannya, pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Daftar Nominasi Sementara (DNS) yang ada saat ini bisa berubah, disebabkan para pelajar yang tidak mau mengikuti UN.

"Peserta UN SMP sebanyak 6.527 orang yang terbagi dari sekolah negeri sebanyak 5.314 dan swasta 1.213 orang. Ada 4 sekolah SMP yang belum/tidak memiliki siswa peserta UN, karena masih baru buka dan hal lainnya," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016