Padangsidimpuan 11/2 (Antarasumut)-  Pemerintah kota (Pemko) Padangsidimpuan meresmikan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padangsidimpuan, Kamis.

Kantor Majelis MUI yang terletak di Komplek Perkantoran Pijorkoling memiliki luas 174 Ha yang berada di pinggir jalan lintas sumatera tersebut.

Kantor senilai Rp.600 juta lebih ini diperuntukkan kepada kemaslahatan umat.

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, S.STP, MSi mengungkapkan saat peresmian kantor MUI tersebut, gedung MUI yang baru ini untuk masyarakat kota Padangsidimpuan.

Rawat gedung ini sesuai kepentingan masyarakat kota Padangsidimpuan, selain menjadi kantor buatlah Kantor MUI ini menjadi seperti rumah Ibadah, karena Kantor MUI ini tempat berkumpulnya ulama dan cendikiawan cerdik pandai di kota Padangsidimpuan, insyallah kedepan kita juga akan mendirikan mesjid di Komplek perkantoran, pijorkoling tempatnya di samping kantor MUI.

Sementara itu Ketua MUI Padangsidimpuan H Zulfan Efendi Hasibuan menjelaskan kami sangat berterima kasih setelah 12 tahun baru ini kami memiliki kantor sendiri, awalnya kami hanya memiliki kantor ukuran 3X4 di ruangan Islamic Central itu pun numpang, sehingga hasil sebuah kesabaran mendapatkan tempat yang kami anggap memiliki nikmaf syukur yg luar biasa, kami ucapkan terima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan.

Hal yang menggelitik ketika saat peresmian tersebut ketua MUI Zulfan menyinggung kepada Walikota aga kiranya disediahkan juga, perlengkapan kerja yang menunjang etos kerja kami-kami ini yang bernaung di MUI.

Ia juga menambahkan cobah bapak Walikota bayangkan seandainya tamu ada yang datang ke kantor ini kami bingung untuk menjamunya, karena kursi tamu juga belum ada, tidak mungkin kami suruh dan ajak tamu itu duduk di lantai, langsung tamu undangan dengan tertawa dan temuk tangan saat Ketua MUI tersebut menjelaskan.

Dalam laporan singkat Sekretaris MUI kepada Walikota Padangsidimpuan, alhamdulillah baru saat ini memiliki bangunan sendiri walaupun sifatnya hanya pinjam pake, kantor MUI ini memiliki 6 ruangan, yang permanen, kemudian diharapkan kedepan aula MUI akan segera dibangun, inginnya.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut Walikota Andar Amin Harahap, S.STP, MSi, Wakil Walikota H M Isnandar Nasution, S.Sos, Sekda, Kejari Padangsidimpuan, Kapolres, Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan, Kepala Kantor Kemenag Padangsidimpuan Wadanyon 123/Rajawali, para Asisten, para Kabag, Kepala SKPD, Camat se Padangsidimpuan serta ketua PKK Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : khairularief


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016