Batubara, 25/1 (Antarasumut) - Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu, bersama pengurus HKTI Kabupaten Batubara, Sabtu, panen raya ikan kerapu di Kecamatan Talawi.

Serangkaian kegiatan juga dilakukan dimulai dengan penanaman Pohon Mahoni di lahan bekas sengketa masyarakat dengan perusahaan yang kini telah dimenangkan oleh masyarakat atas perjuangan para pengurus HKTI Kabupaten Batubara. 

Disamping penanaman pohon serangkaian kegiatan juga diisi dengan penyantunan anak yatim.

Gus Irawan Pasaribu, dalam arahannya meminta pengurus HKTI yang ada di Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara bisa menjalankan program yang realistis sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

Gus juga bangga terhadap pengurus HKTI Kabupaten Batubara dibawah pimpinan H Mahmudin. 

Ia menilai HKTI Kabupaten Batubara patut menjadi contoh dan teladan bagi pengurus HKTI di Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. 

HKTI Kabupaten Batubara mampu memperjuangkan hak-hak masyarakat terutama dengan mengembalikan lahan sengketa dengan pihak perusahaan yang kini telah dimenangkan oleh masyarakat. 

Disamping itu, HKTI Kabupaten Batubara telah banyak menghasilkan terobosan, bekerja, dan berkarya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Budidaya Ikan Kerapu yang telah dihasilkan oleh pengurus HKTI Kabupaten Batubara merupakan salah satu bukti nyata bahwa HKTI Kabupaten Batubara turut serta membangun bangsa meningkatkan perekonomian masyarakat desa. 

Tidak hanya budidaya ikan, HKTI Kabupaten Batubara juga bergerak dibidang pertanian, dan ternak. HKTI Kabupaten Batubara telah menghasilkan buah naga dimana nilai ekonomis dari buah tersebut sangat tinggi. 


Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016