Batubara, 14/1 (Antarasumut) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batubara, menggelar simulasi di Kelurahan Bagan Area Kecamatan Tanjung Tiram, Selasa.

Simulasi itu dipimpin Kepala BPBD Batuabra M Nasir dan dihadiri Bupati H OK Arya Zulkarnain SH MM, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Muspika, disak­si­kan ratusan warga.

Humas Pemkab Batuabra Andri Rahardian mengatakan simulasi tersebut bertujuan mengembangkan wawasan dan pe­ngetahuan warga menanggulangi bencana kebakaran.

Demikian juga bencana lainnya di darat. Secara simbolis si­mulasi itu mengorbankan satu unit kapal dan rumah warga setempat. Kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Setelah di Kelurahan Bagan Area, BPBD Batubara menggelar kegiatan serupa di kawasan perairan Tanjung Tiram. Di perairan tersebut secara simbolis juiga dikorbankan sebuah kapal.

Diharapkan warga yang menyaksikan simulasi tersebut mem­peraktikkannya bila pada suatu saat terjadi bencana ke­bakaran di sekitar tempat tinggalnya.

"Direncanakan selain di Tanjung Tiram, simulasi itu juga akan digelar pada kawasan lain khususnya yang padat rumah," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016