Medan, 7/2 (Antara) - Petugas keamanan Bandar Udara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu sekitar pukul 06.00 WIB mengamankan seorang calon penumpang pesawat karena membawa narkoba di balik pakaian yang digunakan.


Manejer Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, penumpang tersebut berinisial Isd (54) yang akan menaiki pesawat Lion Air JT 913 tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur.


Dari pemeriksaan terhadap tersangka, petugas Bandara Kualanamu menemukan 1.500 butir ektasi dan satu ons sabu-sabu yang di simpan di balik pakaian yang digunakannya.


Calon penumpang tersebut diamankan ketika dilakukan pemeriksaan di security check point (SCP) sebelum memasuki terminal keberangkatan Bandara Kualanamu.


Melalui profiling yang dilakukan, petugas Bandara Kualanamu merasa curiga dari gerak gerik calon penumpang yang akan terbang ke Balikpapan tersebut.


Ketika dilakukan pemeriksaan badan saat melewati SCP, alat deteksi logam yang digunakan menunjukkan adanya sesuatu yang disembuyikan.


Untuk mengetahui keberadaan benda yang disembunyikan tersebut, tersangka dibawa ke ruang khusus dan tertutup untuk menjalani pemeriksan lebih jauh.


Dalam pemeriksaan tersebut, petugas keamanan Bandara Kualanamu menemukan narkoba dalam baju tersangka yang disembunyikan di balik pakaian dalamnya.


Setelah menemukan barang bukti narkoba jenis ekstasi dan sabu-sabu tersebut, petugas keamanan Bandara Kualanamu langsung menyerahkan Polres Deliserdang.


"Yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan pihak kepolisian untuk mengetahui aktor intelektual di balik pengiriman barang tersebut," ujar Wisnu. ***2***


(T.I023/B/S027/S027) 07-02-2016 10:07:09

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016