Nias, Sumut, 2/1 (Antara) - Bupati Nias Sokhiatulo Laoli memberikan penghargaan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara di jajaran pemerintah daerah setempat karena dinilai berprestasi dan berkinerja baik.


Penghargaan tersebut diserahkan langsung Bupati Nias Sokhiatulo Laoli pada upacara yang digelar di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Selasa.


"Tujuan pemberian penghargaan tersebut agar SKPD dan ASN dapat meningkatkan kinerja dan akuntabilitas sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal," katanya.


Ia mengatakan, sedikitnya ada lima kriteria yang diterapkan dalam penilaian SKPD terbaik yakni persentase capaian Laporan Realisasi Anggaran (LRA) dan persentase capaian LKPJ.


Kemudian persentase capaian kinerja SKPD Laporan Kerja (LK), Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).


Sedangkan pemberian penghargaan kepada ASN terbaik tujuannya adalah untuk meningkatkan motivasi dan kinerja para ASN yang berada di lingkungan Pemkab Nias.


Pemilihan dan Penetapan PNS terbaik dititikberatkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Bupati Nias Nomor 21 Tahun 2015 tentang mekanisme penilaian dan pemberian penghargaan kepada PNS terbaik dan berprestasi pada Pemkab Nias.


"Kami berharap penghargaan tersebut dapat dijadikan penyemangat untuk bekerja lebih baik demi semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya. ***4***


(T.KR-JRD/C/I023/I023) 02-02-2016 22:51:18

Pewarta: Juraidi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016