Medan,   (Antara) - Prof Dr Runtung Sitepu SH, MHum yang juga Dekan Fakultas Hukum terpilih menjadi Rektor Universitas Sumatera Utara periode 2016-2021 setelah meraih suara terbanyak.


"Prof Runtung Sitepu terpilih jadi Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) yang baru, setelah meraih suara terbanyak pada pemilihan dilakukan Majelis Wali Amanat (MWA) USU," kata Humas USU Bisru Hafi dihubungi dari Medan, Kamis.


Menurut dia, hasil perhitungan suara rapat MWA USU di Kemenristek Dikti, Jakarta, Kamis sore (21/1), Prof Runtung Sitepu meraih 19 suara atau sebesar 62,38 persen.


` Sedangkan calon rektor lainnya, yakni Prof Zulkifli Nasution hanya memperoleh 8 suara atau 27,36 persen dan Prof Subhilhar memperoleh 3 suara atau 10,26 persen.


Pemilihan Rektor USU itu juga disaksikan oleh Menristek Dikti Mohamad Nasir dan dihadiri Plt Gubernur Sumut HT Ery Nuradi sebagai anggota MWA USU.


Ia menyebutkan, pemilihan Rektor USU itu berlangsung tertib, aman dan lancar, serta penuh demokratis.


"Setelah terpilihnya Prof Dr Runtung Sitepu menjadi Rektor USU, maka tinggal menunggu pelantikan yang akan dilakukan Menristek Dikti Mohamad Nasir," katanya.


Prof Dr Runtung Sitepu yang terpilih menjadi Rektor USU periode 2016-2021 merupakan Dekan Fakultas Hukum USU yang selama ini dikenal memiliki sangat banyak inovasi dan pemikiran-pemikiran tentang kemajuan ilmu hukum.


Bahkan, selama menjadi Dekan Fakultas Hukum USU, telah banyak menciptakan prestasi yang membanggakan dan juga membangun gedung Peradilan Semu untuk praktik bagi mahasiswa hukum. ***4***


(T.M034/B/I023/I023) 21-01-2016 23:14:22

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016