Lubukpakam, Sumut, 18/1 (Antara) - Sebanyak 33 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2016 menerima dana Tabungan Hari Tua dari Taspen dan Sosial Korpri.

Tabungan hari tua tersebut diserahkan langsung Bupati Deliserdang Ashari Tambunan pada apel gabungan ASN di lingkungan Pemkab Deliserdang, Senin.

Dalam kesempatan itu Ashari mengatakan pelaksanaan apel pada awal tahun 2016 itu dinilai memiliki makna penting dan strategis, karena merupakan wahana yang tepat untuk merenungkan kilas balik perjalanan Kabupaten Deliserdang.

Serta mengevaluasi hasil kerja di tahun 2015 dan sebagai refleksi memasuki periode tahun kedua RPJMD 2014-2019.


"Juga untuk melakukan pembenahan fundamental, sehingga ke depan proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih baik, terarah, optimal, efektif dan efisien," katanya.

Ia juga menyampaikan, pada tahun 2015 lalu telah dicapai beberapa prestasi diantaranya Piala Adipura untuk Kota Lubuk Pakam kategori kota terbersih untuk kota kecil, penghargaan atas keberhasilan penanaman satu miliar pohon, penghargaan Adiwiyata Mandiri untuk sekolah yang berbasis nilai budaya lingkungan.

Kemudian penghargaan aksara tingkat madya atas keberhasilan pencegahan dan penurunan tingkat buta aksara, Piala Paramakarya produktivitas tenaga kerja pada Usaha Kecil dan Menengah.


Ia mengatakan, meski capaian atas penghargaan pada beberapa bidang yang diraih tersebut sangatlah menggembirakan, namun hasil evaluasi juga menunjukkan bahwa masih banyak kelemahan pada tahun 2015.

Untuk itu dinilai penting untuk menjadi perhatian bagi semua pimpinan SKPD agar terus membina dan memperhatikan disiplin ASN.


"Pastikan mereka untuk memahami dan melaksanakan tupoksi masing-masing, sehigga memiliki arah dan tujuan yang sama dalam mengaplikasikan dan mewujudkan apa yang menjadi cita-cita dan visi misi Deliserdang sampai tahun 2019," katanya.


Pewarta: Juraidi

Editor : Fai


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016