Binjai, Sumut, 12/1 (Antara) - Tiga sekolah setara tingkat menengah atas di Kota Binjai, Sumatera Utara, yaitu PABA, Tunas Pelita, dan SMAN I Binjai akan melaksanakan ujian nasional secara online.

"Sementara ini ada tiga sekolah saja yang akan melaksanakan ujian secara online," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Binjai Janu Lubis di Binjai, Selasa.

Menurut Lubis, hanya tiga sekolah tersebut yang berani dan telah melalui tahapan uji coba untuk melaksanakan UN secara online.

Sementara 45 sekolah lainnya belum memenuhi syarat untuk melaksanakan UN secara online, katanya.

Ketika disinggung terkait hanya tiga sekolah yang melaksanakan UN secara online, mantan Kepala Kesbangpol Linmas Binjai itu mengatakan, UN secara online ditentukan oleh Direktur Jenderal Pendidikan.

"Ditjen yang berhak mengambil keputusan untuk layak tidaknya sekolah tersebut melaksanakan UN secara online," katanya.

Meski demikian, Dinas Pendidikan Binjai tetap akan berusaha dan mendorong setiap sekolah untuk menyiapkan mental siswa guna menghadapi UN secara online.

"Dinas Pendidikan tetap berusaha agar seluruh sekolah yang ada di Binjai bisa mengikuti dan melaksanakan UN secara online supaya semua sekolah merata melaksanakan UN online," ujarnya.

Pihaknya berharap agar para siswa dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi UN nanti, sambil memberikan pelajaran tambahan dan membahas sejumlah mata pelajaran bagi siswa-siswi yang akan mengikuti ujian tersebut.

Dengan persiapan tersebut, diharapkan siswa-siswi di Binjai bisa mendapatkan hasil dan nilai yang memuaskan. 

Pewarta: imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016