Medan,   (Antara) - PT Pertamina Marketing Operation Region I menambah mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak di Sumatera Bagian Utara untuk memperkuat ketersediaan pasokan.


Area Manager Communication and Relation pt Pertamina Pertamina Marketing Operation Region I Fitri Erika di Medan, Minggu, mengatakan pihaknya menambah 117 mobil tangki ke berbagai wilayah di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).


Penambahan 117 unit mobil tangki dilakukan di Provinsi Aceh (15 unit), Sumatera Utara (38 unit), Riau (30 unit), Sumatera Barat (20 unit), dan Kepulauan Riau (14 unit).


Dengan penambahan mobil tangki pengangkut BBM tersebut, ketersediaan pasokan sumber energi itu di tingkat SPBU di Sumbagut terus membaik.


Dalam situasi normal, mobil tangki yang beroperasi untuk menyuplai BBM ke berbagai SPBU di Sumbagut sebanyak 828 unit yang membawa 14.400 kiloliter.


Penambahan 117 unit mobil tangki dengan kapasitas 1.788 kiloliter tersebut sudah tentu membuat pendistribusian BBM ke berbagai lokasi menjadi lebih efektif.


Apalagi waktu pendistribusian tersebut berlangsung selama 24 jam disebabkan Terminal BBM di Sumbagut beroperasi penuh.


Dengan penambahan mobil tangki tersebut, hingga akhir pekan jumlah BBM yang didistribusikan setiap harinya sudah lebih dari 50 persen dibandingkan penyaluran pada hari normal.


Dalam catatan Pertamina, persediaan BBM di Sumbagut yang tersimpan di 19 Terminal BBM 121.186 kiloliter Premium dan 208.144 kiloliter Solar. ***1***

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2016