Medan,  (Antara) - Empat orang kawanan begal mengaku petugas merampok sepeda motor BK 5359 MAP milik pegawai koperasi swasta Jodi (35) warga Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan AKP Syawal Zupri kepada wartawan di Medan, Rabu mengatakan petugas sudah menerima laporan dari korban Jodi.

Saat ini, menurut dia, personel kepolisian sedang melakukan penyelidikan di lapangan.

"Petugas Polsek Percut Sei Tuan juga masih mencari kawanan perampok tersebut," kata AKP Syawal.

Yodi di Mapolsek Percut Sei Tuan menjelaskan, peristiwa perampokan tersebut terjadi, Selasa malam (15/12).

Saat itu, korban yang mengendarai sepeda motor melakukan pengutipan dari rumah seorang nasabah meminjam uang koperasi.

Namun, menurut dia, ketika melintas di kawasan Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, secara tiba-tiba dicegat keempat pelaku yang mengaku petugas dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja dan terus melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan.

Namun malang bagi korban, saat dia memberikan STNK kepada pelaku, petugas gadungan tersebut langfsung membawa kabur sepeda motor milik Yodi beserta STNK.

"Sepeda motor Honda CBR-150 yang dilarikan begal tersebut, belum selesai lagi cicilannya," ujar Yodi.

Ketika ditanyakan mengenai ciri-ciri dan identitas kawanan perampok yang mengaku sebagai petugas itu, Yodi mengatakan, tidak mengetahuinya secara jelas.

"Saya, saat itu merasa takut dan menyerahkan begitu saja STNK dan juga mereka mengambil sepeda motor yang sedang diparkir," kata korban dengan wajah kelihatan lemas.***2***

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015