Tebingtinggi, 3/12 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar berbagai kegiatan lomba keagamaan, 2-10 Desember 2015 di Lapangan Merdeka Tebingtinggi untuk menyambut peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1437 H/2015.

Kegiatan dibuka secara resmi Walikota Tebingtinggi diwakili Kabag Adm Kesra H Sahbana MM dan dihadiri  mewakili Pimpinan FKPD Tebingtinggi, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Pimpinan Ormas Islam dan puluhan peserta lomba.
 
Walikota Tebingtinggi mengatakan, kegiatan lomba keagamaan yang digelar ini selain menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi percepatan pembangunan di daerah.

Kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al Quran serta budaya Islami sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat manusia”, katanya.
 
Walikota meminta kepada dewan hakim/juri untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan.

Saya mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta dan kepada dewan hakim/juri untuk dapat melaksanaan tugasnya dengan menjunjungi tinggi nilai-nilai sportivitas dan keadilan.
 
pantia pelaksana M Rizal Nasution menyampaikan, rangkaian kegiatan menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperlombakan yakni lomba Takhtim diikuti 46 group 11 group putra dan 35 group putrid, Lomba Marhaban 40 gorup 12 group putra dan 28 group putri.
 
Lomba Pilda’i diikuti 156 orang terdiri dari 68 putra dan 88 putri, Lomba Busana muslim dengan peserta 228 orang 55 putra dan 173 putri, Lomba Shalat Jenazah dengan peserta 41 orang 21 putra dan 20 putri, serta lomba pembacaaan ayat pendek dengan peserta 215 orang 91 putra dan 124 putri.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015