Langkat, Sumut, 28/11 (Antara) - Kelurahan Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang dan Desa Pesilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, masuk enam besar penilaian penilaian lomba "Hatinya dan Program Tanaman Obat PKK" tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Dua utusan Langkat yaitu Kelurahan Hinai Kiri Secanggang dan Desa Pesilam Padang Tualang, masuk enam besar penilaian PKK Sumut," kata Wakil Ketua PKK Langkat Irawati Sulistianto di Stabat, Sabtu.

Irawati menjelaskan, tim penilaian dari PKK Sumut sudah berkunjung dan melakukan penilaian terhadap satu kelurahan dan satu desa di Langkat.

Saat berkunjung, kandidapat berbagai informasi mengenai kelayakan Kelurahan Hinai Kiri sebagai salah satu kelurahan terbaik di Sumut.

Malah, salah seorang tim penilai mengaku kesulitan untuk menentukan pemenang sehingga perlu datang kembali ke Kelurahan Hinai Kiri dalam program membina warga dalam menciptakan halaman yang asri, tertib, indah, dan nyaman (Hatinya).

Dari penilaian itu, pihaknya terus berbenah demi mewujudkan Hinai Kiri menjadi yang terbaik di Sumut, karena tinggal selangkah lagi untuk mewujudkan impian menjadi kelurahan terbaik Hatinya PKK.

Sementara dalam penilaian di Desa Pesilam, tim PKK Sumut melihat tanaman obat seperti tanaman binahong yang mempunyai khasiat bagi kesehatan tubuh untuk diabetes melitus (kencing manis), serta darah tinggi.

"Semua elemen masyarakat di Desa Kuala Pesilam saat ini sangat serius bersatu membangun desa yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, seperti menanam toge dan ternak hewan di halaman masing-masing warga," katanya. ***4***


(T.KR-IFZ/B/I023/I023) 28-11-2015 19:56:32

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015