Tarutung, 22/11, (Antarasumut) – Turnamen sepakbola Nikson Nababan Cup I digelar di Kabupaten Tapanuli Utara sebagai tontonan menarik, berkualitas sekaligus hiburan dalam agenda silahturahim masyarakat daerah itu di akhir Tahun 2015.

“Sepakbola adalah olahraga yang banyak diminati masyarakat. Makanya, selain sebagai ajang pencarian bakat pesepakbola profesional, agenda ini juga ditujukan sebagai hiburan dan tontonan menarik, berkualitas di akhir tahun,” ujar Bupati Taput Nikson Nababan, di Stadion Serbaguna Tarutung, Minggu.

Nikson berharap, melalui ajang turnamen yang digelar, bakat-bakat pesepakbola dari Tapanuli, khususnya Tapanuli Utara akan muncul untuk kemudian dapat dikembangkan menjadi pesepakbola profesional yang akan mengharumkan nama daerah itu di kancah nasional.

“Melalui turnamen ini, setiap tim harus mengedepankan fair play serta menunjukkan kekompakan dan keahlian untuk dapat keluar menjadi pemenang setelah melalui sejumlah tahapan pertandingan. Saat menang bisa berbangga hati, namun jika kalah harus tetap legowo dan menjadi motivasi positif untuk lebih baik lagi,” katanya.

Ketua Panitia Turnamen Augustinus Butarbutar memaparkan bahwa pelaksanaan pertandingan yang dimulai hari itu akan diakhiri pada 29 Desember 2015. Dikatakan, 15 Kecamatan se-Taput masing masing mengirimkan satu timnya untuk bermain dalam turnamen bebas umur tersebut.

Sebagai agenda pembukaan, pertandingan eksebisi kesebelasan Satuan Perangkat Kerja Daerah Pemkab dengan penjaga gawangnya, Bupati Nikson sendiri digelar menghadapi kesebelasan yang diisi para pemain yang merupakan Camat se-Taput menjadi tontonan menarik yang mampu menghibur seluruh penonton.

Duel kesebelasan Sipoholon FC dan Adiankoting FC menjadi suguhan laga pembuka yang berakhir dengan keunggulan telak Sipoholon dengan skor kemenangan, 4-1.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Rinto Aritonang


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015