Binjai, Sumut, 22/11 (Antara) - Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai Sumatera Utara menanam pohon pucuk merah dan serai di sepanjang Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Minggu.


Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Binjai Nova Elyuzar di Binjai, mengatakan, penanaman pohon pucuk merah dan serai itu bertujuan untuk penghijauan sekaligus memberi manfaat bagi warga.


Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-16 Dharma Wanita Persatuan dengan melibatkan semua unit dari dinas hingga kelurahan.


Penanama dua jenis pohon tersebut bukan hanya bertujuan untuk penghijauan, melainkan sekaligus dapat memberi manfaat bagi warga.


Dipilihnya tanaman serai karena tanaman itu bisa dimanfaatkan warga untuk kebutuhkan sehari-hari dan bernilai ekonomi, sekaligus berharap pohon yang sudah ditanam dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.


"Semoga apa yang kita tanam dapat bermanfaat bagi warga sekitar," katanya.


Menurut Nova Elyuzar, organisasi isteri PNS itu akan terus berupaya melaksanakan program kerja yang tidak saja bermanfaat bagi anggota, namun juga bagi masyarakat.


Sebelumnya Nova Elyuzar yang juga Pelaksana Tugas Ketua PKK Binjai melakukan penilaian lomba kelurahan dalam rangka Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Tahun 2015, untuk kategori perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), lingkungan bersih dan sehat (LBS), Posyandu dan PKK-KB Kesehatan.


Selama penilaian, tim akan mengunjungi langsung ke kelurahan dan posyandu yang mewakili lima kecamatan di Kota Binjai. Tim akan melakukan monitoring sesuai kriteria yang menjadi acuan penilaian.


Penilaian itu sangat penting karena pemenang kelurahan terbaik nantinya akan mewakili Kota Binjai di tingkat provinsi.


Nova Elyuzar mengharapkan lomba itu dapat semakin memotivasi para kader untuk memajukan kegiatan PKK KB-Kesehatan. ***4***

Pewarta: Imam Fauzi

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015