Tebing Tinggi.12/11(Antarasumut) - Tugas anak-anak diantaranya Fokuslah kepada Pendidikan,belajar secara serius agar mampu bersaing dengan teman-teman dari mana saja dan kapan saja secara positif, bersaing untuk mengejar prestasi itu baik, jangan gontok-gontokan atau tawuran.

Sayangilah kedua orang tua,doa orang tualah yang membawa keberhasilan kita, hormati guru yang memberikan ilmu sebagai bekal dikemudian hari, orang tua dan guru sangat besar jasa buat kita, pasti tak akan terbalaskan dengan materi.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM pada acara Peringatan Hari Anak Nasional 2015 di gedung Balai Kartini Kamis (12/11) yang dihadiri Unsur FKPD Tebing Tinggi, sekaligus pemberian hadiah dari berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan sebelumnya.

Dikatakan tantangan kedepan semakin tinggi dan kompleks diantara kemajuan teknologi begitu pesat, dengan IT saat ini dunia tidak lagi berbatas, dalam waktu sekian detik saja kita sudah tau apa yang terjadi dibelahan dunia lainnya,tidak saja di Indonesia tetapi di negara-negara lain.

Kemajuan IT tersebut semakin mengajarkan untuk lebih pintar dan cerdas,dengan mudahnya kita mau mengakses apa saja yang kita inginkan, namun dibalik dampak positifnya ada juga pengaruh Negatifnya yang memprihatinkan, beberapa prilaku yang tidak baik dijadikan contoh bagi anak-anak. ujarnya

Untuk itu diperlukan pengawasan dan bimbingan dari para orang tua, dan tidak sepenuhnya membebani tugas ini kepada Pemerintah dan guru-guru disekolah,karena segala sesuatunya tersebut terbentuk dari kondisi Rumah Tangga, dan dimulainya dari rumah tangga.kata Walikota.

Dikatakan dampak lainnya yang merugikan adalah anak-anak saat ini sangat kurang bersosialisasi (bergaul) dengan teman-temannya hingga memunculkan sikap Individualis, sikap kesetiakawanan, gotongroyong semakin tertinggal karena sibuk sendiri dengan segala perangkat electroniknya.

Disampaikan pula tantangan terbesar bangsa kita saat ini adalah Narkotika, yang pertumbuhannya terus kian meningkat meskipun Pemerintah melalui aparat hukum setiap hari kita lihat dan baca di media cetak dan electronik menangkap dan memberikan hukuman berat, narkoba masih tetap beredar.

Untuk hal ini tidak bisa hanya berharap dari aparat penegak hukum yang memberantasnya, tetapi harus kita semua masyarakat Indonesia harus ikut membantunya, warga diberikan penyuluhan tentang Narkoba, dan Pemerintah Kota berualang kali sudah melakukannya termasuk pihak Kejaksaan Negeri terhadap pelajar se Kota Tebing Tinggi, ujarnya.

Walikota Tebing Tinggi berharap jangan ada sampai terjadi tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Kekerasan terhadap Anak, dan disini saya nyatakan tidak ada ampun buat pelakunya, dan saya berharap di Tebing Tinggi jangan ada sampai terjadi.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Dhani Elison


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015