Lubuk Pakam, 30/10 (Antarasumut) - Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars ketika menerima audiensi dari Pengurus PMI Kabupaten Deli Serdang, di Lubuk Pakam, Selasa (27/10).

Selain memberikan ucapan selama kepada kepengurusan yang baru juga memberikan apresiasi kepada para pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Deli Serdang karena aktifitas PMI Deli Serdang selama ini kian meningkat.

Wabup yang ketika itu didampinggi Asisten II Setdakab Hj Saadah Lubis, Kadis Kesehatan dr Aida Harahap MARS dan para pejabat Pemkab lainnya menambahkan bahwa PMI Deli Serdang sekarang ini mengalami perkembangan dengan bergulirnya sejumlah program yang berorientasi di bidang sosial kemasyarakat.

Kehadiran Palang Merah Indonesia ( PMI ) sangat dibutuhkan masyarakat khususnya masyarakat didaerah ini, sehingga pengabdian sukarelawan PMI Deli Serdang pun sangat dinantikan. Untuk itu diharapkan PMI Deli Serdang mampu memperteguh komitmen pengabdian pada kemanusiaan.

Sementara itu Ketua PMI Deli Serdang H Ismayadi SH bersama Ketua panitia acara pelantikan H Suprayitno dan pengurus lainnya Masri BSc dalam rangka akan akan dilaksanakannya pelantikan kepengurusan PMI Deli Serdang Priode 2015-2020 pada 29 Oktober 2015 di Taman Cadika Lubuk Pakam mendatang mengatakan bahwa dalam acara tersebut selain pelantikan kepengurusan PMI Kabupaten

Juga dilaksanakan pelantikan pengurus PMI Kecamatan se Deli Serdang priode 2015-2020 serta pelantikan Korps sukarela (KSR) masa bakti 2015-2017.

Ismayadi juga menjelaskan bahwa PMI Deli Serdang berperan aktif dalam setiap adanya bencana baik itu musibah banjir, angin puting beliung dan bencana lainnya. Karenanya PMI Deli Serdang berkerja keras untuk bisa membantu masyarakat yang terkena musibah.

Karenanya pada acara nanti juga dilaksanakan seperti pelaksanaan Donor Darah, simulasi penanganan laka lantas, yang bekerja sama dengan Polres Deli Serdang, simulasi penanganan bencana alam dan lainnya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015