Tanjungbalai, Sumut, 28/10 (Antara) - Musyawarah Daerah KNPI Kota Tanjungbalai serentak dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 yang dibuka Wali Kota Tanjungbalai Thamrin Munthe, Rabu.


Dalam kesempatan itu Wali Kota mengatakan, pemuda merupakan garda terdepan komponen bangsa yang dituntut untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya Kota Tanjungbalai


Menurut dia, KNPI Tanjungbalai masih tetap eksis dalam menjalankan agenda pembinaan kepada generasi muda, melalui lembaga kepemudaan yang ada yang berarti bahwa kelangsungan hubungan kemitraan antara pemerintah daerah dengan KNPI masih tetap terjaga baik.


"Diharapkan momentum musda ini dapat dimanfaatkan secara optimal dalam rangka konsilidasi organisasi sehingga tercipta formulasi program yang dapat bersinergi dengan kebutuhan masyarakat dan garis kebijakan Pemerintah Kota Tanjungbalai," katanya.


Sementara itu, Wakil Ketua KNPI Sumut Budi Nasution mengatakan, musda merupakan sebuah forum yang wajib dilaksanakan minmal satu kali dalam setahun.


Hal itu disebabkan tujuan musda adalah untuk mengevaluasi capaian program kerja setiap jenjang di KNPI, baik itu ditingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, mau pun kecamatan.


"Kami berharap musda ini dapat berjalan dengan lancar sesuai amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI," katanya.


Ketua KNPI Tanjungbalai Adi Herman menjelaskan, musda yang digelar pihaknya diikuti pengurus KNPI tingkat kota dan kecamatan serta pengurus 44 OKP yang menjadi "pemegang saham" di tubuh KNPI.


Hadir dalam kesempatan itu, unsur FKPD dan jajaran SKPD, serta sejumlah peserta pilkada Tanjungbalai. ***4***


(T.KR-YWK/C/I023/I023) 28-10-2015 23:20:33

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015