Simalungun, Sumut, 26/10 (Antara) - TP PKK Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, menggelar pelayanan posyandu dan pemeriksaan kesehatan balita di ruang harungguan Kantor Camat Sidamanik, Senin.
     Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB, bekerjasama dengan dokter spesialis anak, Dinas Kesehatan Kabupaten mendapat respon positif dari kaum ibu.
     Sedikitnya 230 anak di Kecamatan Sidamanik mendapat pemeriksanaan kesehatan secara intensif mulai penimbangan, pengukuran tinggi badan, pemberian obat dan vitamin serta diberi makanan tambahan.
     Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun, Ny Erunita JR Saragih mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan per kecamatan.
     Menurut Erunita, pelayanan di posyandu itu penting untuk mengetahui tumbuh kembang serta kesehatan anak.
     Untuk itu Erunita berpesan supaya memanfaatkan kegiatan ini dengan baik untuk kesehatan anak-anak, sebab anak merupakan generasi masa depan.
     "Setelah mendapatkan layanan ini, saya berharap anak kita menjadi sehat, cerdas dan kelak menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara," ujar Erunita.
     Sekretaris Camat Sidamanik, Khairuddin Harahap berharap kegiatan ini mampu memotivasi kaum ibu untuk menjalankan pola hidup sehat bagi keluarga. ***4***  
               

Pewarta: Waristo

Editor : Waristo


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015