Sei Rampah, 11/10 (Antarasumut) - Pj. Bupati Alwin S, Sabtu, diberi penghargaan Lencana Pancawarsa III Pramuka yang langsung disematkan oleh Plt. Gubsu Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si pada saat Apel Besar Hari Pramuka ke 54 tingkat Kwartir Daerah Sumut di lapangan NA IX-X Aek Kota Batu Kabupaten
Labuhan Batu Utara.

Penghargaan itu diberikan karena dinilai telah berjasa dan memberi sumbangsih dukungan yang cukup besar bagi perkembangan gerakan pramuka di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),

Demikian dikemukakan Kabag Humas Setdakab Sergai Dra. Indah Dwi Kumala kepada para wartawan melalui telepon selularnya usai menghadiri apel Besar Hari Pramuka tersebut.

Dijelaskan Kabag Humas Indah Dwi Kumala bahwa usai menerima penghargaan Pj. Bupati Sergai Alwin mengatakan bahwa Gerakan Pramuka merupakan organisasi kepanduan yang dapat membentuk karakter generasi muda sebagai calon pemimpin handal  untuk menentukan kemajuan bangsa di masa depan.

Pramuka  juga dapat menghindari generasi muda dari penyakit sosial dimasyarakat seperti pemakaian narkoba atau NAPZA yakni narkotika, psikotropika dan zat adiktif, kekerasan dan kriminalitas serta rendahnya rasa nasionalisme dan kebangsaan, ujar Indah.

Selain Kabupaten Sergai yang menerima Lencana Pancawarsa ada juga Kota Medan, Binjai, Kabupaten Tapanuli Selatan, Labuhan Batu dan Pakpak Barat.

Turut hadir FKPD Sumut, Bupati/Walikota selaku Ketua Mabicab, para anggota Kwarda, Kwarcab, Kwaran dan Gudep, Kepala BP2AKB Sergai Hj. Irwani Jamilah SH, Kabag Umkap Ikhsan AP, Kabag Pemjas H. Chairin F. S, S.Sos, MM dan Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015