Sidikalang, 7/7 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Dairi terus berupaya meningkatkan kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Salah satunya dengan memberikan bantuan uang muka perumahan bagi PNS. Hal ini sangat penting, sebagai upaya pemerintah memberikan pelayanan kepada PNS, khususnya untuk membantu kepemilikan rumah berdasarkan Peraturan Menteri Perumahan Rakyat No. 11 Tahun 2014 tentang Tambahan Bantuan Uang Muka Kredit/Pembiayaan Pemilikan/Pembangunan Rumah bagi Pegawai Negeri Sipil.

Bupati Dairi KRA. Johnny Sitohang Adinegoro, S.Sos mengatakan, untuk mewujudkan perumahan memang tidak mudah. Karena tidak semua keluarga PNS mampu membangun rumah, sehingga perlu bantuan pihak lain.

Dengan harapan agar perumahan yang dibangun itu teratur, layak huni, berbudaya, efesien, dapat mendukung produktivitas dan kapasitas masyarakat, serta terjaganya kualitas dan kelestarian lingkungan hidup.

"Untuk itu sangat diperlukan adanya penanganan dan perencanaan yang seksama yang melibatkan pemerintah selaku motivator, dukungan dana dan daya serta partisipasi, baik kalangan pemerintah, swasta maupun masyarakat pada umumnya," kata Bupati Dairi pada Sosialisasi Pengadaan Rumah Bagi PNS Program FLPP (Rumah Subsidi) Di Kabupaten Dairi pada Selasa (7/7), di Balai Budaya Pemerintah Kabupaten Dairi.

"Persiapan pertama, kami sudah menyiapkan sumber daya manusianya, khususnya yang berhubungan dalam proses kredit," tutur Selamat Purwadi selaku Pimpinan cabang PT. Bank BTN, Tbk (Persero) Cabang Medan dalam laporannya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya juga telah melakukan persiapan di bidang teknologi informasi, dengan melakukan peningkatan dan pengembangan dengan sistem yang telah terintegrasi.

Dia berharap, melalui peningkatan sistem teknologi informasi tersebut dapat mempermudah segala jenis proses perbankan, baik yang dilakukan pihak bank maupun nasabah.

"Persiapan juga dilakukan dalam proses kredit. Untuk menyempurnakan prosesnya agar memberikan pelayanan yang jauh lebih baik bagi konsumen," tuturnya menjelaskan.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015