Sidikalang, 30/6 (Antarasumut) - Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi, SH.berbuka puasa bersama dengan masyarakat di Desa Lae Mbara Kecamatan Parbuluan, Selasa.

Berbuka puasa bersama tersebut merupakan rangkaian Safari Ramadhan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam menyambut bulan Rmadhan 1436 Hiriah di hari ketiga.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Dairi mengatakan bulan puasa adalah bulan yang penuh suci, bulan yang penuh maaf-maafan untuk lebih banyak bersabar.

Bersabar dikatakan beliau apabila ada masalah yang terjadi, bagi tuan rumah bersabar dalam pembagian makanan berbuka puasa supaya mendahulukan para tamu undangan yang hadir.

Tidak lupa juga ia menyampaikan pesan dari Bupati Dairi atas permohonan maafnya yang tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Mengenai permintaan dari Jemaah BKM Al-Ikhlas Lae Mbara, ia mengatakan agar segera dibuat surat permohonannya dalam bentuk proposal agar dapat segera diproses.

"Kalau Mesjid kita memang butuh perbaikan, silahkan diajukan melalui Pak Camat dan pasti akan mendapat perhatian walaupun mungkin dalam pencairan dananya dilakukan secara bertahap," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi juga memberikan santunan kepada warga masyarakat maupun kepada anak-anak yang benar-benar membutuhkannya.

Saat berbuka puasa tiba, Pemerintah Kabupaten Dairi bersama masyarakat yang hadir bersama-sama menikmati buka puasa dan makan malam  bersama usai melaksanaka sholat terlebih dahulu bagi para umat muslim.

Di akhir acara penutupan selesai makan malam bersama, Wakil Bupati Dairi yang mewakili Pemerintah Kabupaten Dairi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut masih terdapat kekurangan baik dalam pemberian santunan ataupun dalam penyediaan menu makanan untuk berbuka dan bersantap malam bersama.

"Khususnya kepada kaum muslimin dan muslimat kami kembali menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa yang tinggal beberapa hari lagi dan kepada para pengurus Jemaah, Pemerintah Kabupaten Dairi akan kembali mengadakan kegiatan buka puasa bersama yang bertempat di rumah dinas Wakil Bupati Dairi pada tanggal 6 Juni pada pukul 17.00 wib.

"Maka untuk itu kami sangat mengharapkan kehadiran bapak/ibu sekalian agar kita dapat berbuka puasa bersama disana nantinya," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015