Sidikalang, 4/9 (Antarasumut) - Peningkatan ketrampilan dan profesionalisme Pegawai Negeris Sipil (PNS) di suatu instansi pemerintahan sangat diperlukan guna mendukung kinerja serta tercapainya target yang telah ditentukan oleh suatu instansi tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi meaksanakan kegiatan Peningkatan Ketrampilan dan Profesionalisme PNS Pimpinan dan Staf Sekretariat yang dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu di Kampung Ladang Tuntungan, Kabupaten Deli Serdang.

Dihari pertama kegiatan, Bupati Dairi dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan tersebut mengatakan tujuan diadakannya kegiatan outbond adalah untuk melatih fisik dan mental serta kesiapan kita untuk menghadapai berbagai cobaan.

"Pelatihan outbond ini untuk menyiapkan mental dan fisik agar kita kuat, agar kita bisa sekedar melepaskan diri ketika cobaan itu datang, apakah cobaan itu di darat, di laut ataupun di udara," katanya.

Outbond juga adalah untuk melatih kebersamaan, bagaimana agar bisa bertindak bekerja secara bersama-sama karena tidak ada manusia yang dapat melakukan suatu pekerjaan tanpa adanya kebersamaan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para PNS, pimpinan dan Staf Setda Dairi dapat meningkatkan disiplin karena outbond intinya melatih fisik dan mental serta menumbuhkembangkan kebersamaan sekaligus menciptakan jati diri menjadi manusia yang berdisiplin.

Diakhir kegiatan, Bupati Dairi dalam arahan dan bimbingannya mengatakan kebersamaan itu sangat penting di dalam melakukan suatu pekerjaan dan dalam kegiatan outbond tersebut telah dilaksanakan secara bersama-sama.

"Kita semua sudah merasakan apa yang disampaikan oleh para instruktur dalam setiapa kegiatan adalah pentingnya kebersamaan karena tanpa kebersamaan maka hasinya tidak akan maksimal," katanya.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015