Sei Rampah,5/10 (Antarasumut) - Pj. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Alwin, M.Si, Senin (5/10) didampingi Ny. Hj. Usma Polita Nasution Alwin, langsung mengunjungi lokasi angin puting beliung yang menerpa sekitar 6 rumah milik warga di Dusun I Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah.

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati Sergai H. Alwin MSi menyerahkan bantuan bahan material berupa seng, kayu broti, beras dan mie instant dan selimut kepada warga yang terkena musibah.

Di sela-sela kedatangannya menghibur hati warga, Pj. Bupati Ir. H. Alwin, M.Si menyatakan turut prihatin atas terjadinya bencana angin puting beliung yang menerpa sebagian rumah penduduk di Dusun Senayan Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah.

Sebagai hamba Tuhan yang beriman, Pj. Bupati minta kepada warga untuk tetap tawakal menghadapi musibah, musibah bukanlah merupakan bencana bagi kita mengingatkan kita supaya lebih mendekatkan diri seraya berdoa kepada Tuhan agar cobaan-cobaan dapat dihadapi dengan sabar.

Musibah secara tiba-tiba seperti yang ini kata Pj. Bupati, sama sekali diluar kemampuan kita umat manusia untuk mengetahuinya sejak awal.

Oleh karenanya diminta kepada warga untuk dapat melakukan instropeksi diri penyebab datangnya musibah yang menimpa diri kita.

Untuk mengetahui jumlah riil kerugian materi yang terjadi di Kecamatan Sei Rampah itu, Pj. Bupati minta kepada Kepala BPBD Nina Deliana Hasibuan dan Camat Sei Rampah Dimas Kurnianto melakukan pendataan sekaligus melaporkannya kepada Pemerintah Kabupaten.

Sebelumnya Kepala BPBD Nina Deliana Hasibuan, S.Sos dan Camat Sei Rampah Drs. Dimas Kurnianto SH melaporkan kepada Pj.Bupati Ir. H. Alwin, M.Si, bahwa musibah angin puting beliung yang menimpa sejumlah rumah penduduk di tiga Desa di wilayah tersebut datang secara tiba-tiba antara pukul 18.00 – 19.00 WIB pada hari Minggu (4/10).

Atas kejadian itu dilaporkan, tidak ada korban jiwa tetapi sekitar 6 rumah penduduk  mengalami kerusakan yaitu 4 rumah rusak berat dan 2 rumah rusak ringan, diduga kerugian mencapai jutaan rupiah.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015